Pasangan Overprotektif

Pasangan Overprotektif? Atasi Dengan Cara Jitu Ini

Pasangan Overprotektif? Atasi Dengan Cara Jitu Ini – Pernah nggak, sih, pasangan selalu kepo dengan aktivitas yang Anda lakukan, selalu mengecek aktivitas HP dan medsos, hingga cemburu buta. Hati-hati, bisa jadi dia overprotektif. Melindungi dan menjaga sesuatu yang di sayangi wajar-wajar saja, tapi jika sudah berlebihan jelas akan menyulitkan aktivitas Anda, parahnya akan menimbulkan masalah serius.

Nah, untuk menghadapi pasangan yang overprotektif, Anda perlu melakukan cara-cara jitu berikut ini, tanpa menyinggung perasaan dan meragukan rasa sayangnya kepada Anda. Berikut tipsnya

 

Cara Menghadapi Pasangan Overprotektif

 

Komunikasi

Komunikasi adalah kunci. Setiap masalah akan terselesaikan dengan komunikasi yang baik. Ajak pasangan Anda ngobrol santai agar tercipta suasana yang menyenangkan dan anti tegang. Sampaikan sikap dan sudut pandang Anda soal sikap overprotektifnya.

 

Tanyakan Alasannya Terlalu Protektif

Saat Anda ngobrol dengan pasangan, jangan lupa tanyakan alasan kenapa dia terlalu protektif, apakah sikapnya tersebut karena pengalaman buruknya masa lalu atau karena alasan lain. Jika sudah tahu alasannya, ajak dia mencari solusi bersama.

 


Baca Juga : 


 

Jangan Bereaksi Berlebihan

Hati-hati! Jangan langsung bereaksi berlebihan ketika dia mulai menunjukkan sikap overprotektifnya, terutama di depan umum. Reaksi berlebihan hanya akan memperburuk situasi dan menimbulkan banyak kesulitan ke depannya.

 

Usahakan Mandiri

Belajarlah melakukan segala sesuatu sendiri. Kurangi bergantung pada pasangan Anda. Tunjukkan bahwa Anda pribadi yang mandiri. Dengan cara ini, sikap overprotektifnya berangsur akan berhenti.

 

Kenalkan Pada Orang-Orang Sekitar Anda

Overprotektif bisa jadi disebabkan karena pasanganmu tidak percaya dengan orang-orang di sekitar Anda. Hal ini bisa terjadi karena dia sendiri belum mengenal teman-temanmu lebih dekat. Jadi, kenalkan teman-temanmu kepada pasanganmu agar bisa memahami seperti apa teman-temanmu dan hubungan yang terjalin di antara kalian.

 

Itulah cara-cara menghadapi pasangan overprotektif. Tapi ingat, overprotektif tak selamanya buruk. Sikapi dengan tenang dan bijaksana agar hubungan Anda tetap harmonis dan romantis. Semoga bermanfaat.

Nah, bagi Anda yang ingin konsultasi dengan saya mengenai masalah asmara, masalah cinta dan rumah Tangga. Anda yang ingin mendapatkan sarana praktis dari saya, maka silahkan hubungi saya di nomor : 0811 296 8484 

Leave a Comment