Inilah Kunci Rumah Tangga Bahagia Menurut Islam Agar Sakinah

Inilah Kunci Rumah Tangga Bahagia Menurut Islam Agar Sakinah – Rumah tangga yang bahagia adalah dambaan setiap pasangan yang sudah menikah. Untuk dapat mencapainya tidaklah bisa dengan cara yang instan, melainkan harus melalui proses dan pembelajaran dari masing-masing pasangan.

Dalam islam sendiri gambaran rumah tangga bahagia adalah sebuah pernikahan yang dilandasi dengan rasa cinta serta dipenuhi kasih sayang demi tercapainya rumah tangga yang memberikan ketenangan dan ketentraman hidup, atau yang sering kita sebut Keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah.

Lantas apa sajakah kunci rumah tangga Bahagia menurut islam? Rina Asmara seorang Konsultan Keluarga Islami akan memberikan penjelasannya untuk Anda, yang akan kami ulas dalam artikel ini.


Baca Juga: Doa Meluluhkan Hati Seseorang Yang Kita Cintai, Agar Dia Cinta Padamu!


Kiat Rumah Tangga Bahagia

  1. Kesatuan Rumah Tangga

Kunci rumah tangga Bahagia yang pertama adalah kesatuan rumah tangga. Hal ini bisa Anda peroleh melalui bagaimana pasangan suami istri memaknai tujuan pernikahan. Yaitu untuk mencapai ridho ilahi agar selalu berada di jalan yang lurus menuju surgaNya, serta nilai-nilai yang akan diterapkan dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

  1. Niatkan Untuk Beribadah

Bukan hanya sekedar cinta, menjalankan rumah tangga juga menjadi bagian dari ibadah karena di dalamnya suami istri bisa saling membangun akhlak, mengingatkan, mensupport, menghasilkan keturunan, dan lain sebagainya.

  1. Menjalankan Peran Suami

Selain sebagai imam keluarga, seorang suami juga berperan sebagai pengatur rumah tangga, pemberi nafkah, panutan serta pendidik bagi keluarganya. Dengan memahami dan menjalankan peran suami dengan baik tentulah kenyamanan dan kebahagiaan bisa diraih.

  1. Menjalankan Peran Istri

Seorang istri memiliki peran penting dan mempengaruhi kebahagiaan rumah tangga. Seperti mengelola harta suami, mengurus rumah tangga, mendidik anak dan lain sebagainya. Jika tugas ini dapat dilakukan dengan baik maka terciptalah keharmonisan dalam keluarga.

  1. Saling Menerima dan Menutupi Kekurangan

Tidak ada pasangan yang sempurna dan tidak ada pula rumah tangga yang pasti paling bahagia atau paling sempurna, termasuk pasangan kita. Maka jalan satu-satunya untuk dapat bahagia adalah saling menerima, memahami dan menutupi kekurangan dengan kelebihan satu sama lain.

Itulah kunci rumah tangga bahagia menurut islam. Semoga dapat menjadi pembelajaran bagi kita untuk membangun rumah tangga yang penuh kedamaian, ketentraman dan cinta kasih dalam mengharapkan ridho Allah SWT.

Usaha Batinyah Agar Pernikahan Bahagia

Kiat diatas adalah usaha lahiriyah yang bisa Anda jadikan ikhtiyar mendapatkan rumah tangga bahagia. Namun jika usaha diatas belum cukup, karena istri atau suami Anda berbuat zalim, tidak menghargai Anda dan pergi semaunya.

Anda bisa melengkapinya dengan usaha batiniyah  menggunakan sarana spiritual yaitu Tasbih Al-Maqdis dengan melakukan amalan zikir dan doa yang akan dibimbing oleh Rina Asmara.

Tasbih Al-Maqdis adalah tasbih dengan pengisian energi spiritual ilahiyah tingkat tinggi. Ditirakati dengan riyadhoh atau laku pengendalian hawa nafsu dan thoriqot atau usaha lahir dan batin untuk mencapai tujuan yang diinginkan melalui amalan doa dan dzikir.

Tasbih Al-Maqdis mengandung Energi Spiritual Ilahiyah, atas izin dan ridho Allah secara khusus menjadi wasilah atau perantara sekaligus menjadi ikhtiar dalam memenuhi segala hajat agar mendapat ridho dari Allah Yang Maha Agung.

Tanpa Khodam, Tanpa Pantangan, Tanpa Efek Samping, Praktis Siap Pakai, Halal dan Berkah.

Silahkan hubungi 08112968484.

Info selengkapnya mengenai Tasbih Al-Maqdis silahkan klik dibawah ini!

Tasbih Al Maqdis Untuk Segala Hajat