Jangan Lakukan! Inilah 4 Penghalang Terkabulnya Doa

Jangan Lakukan! Inilah 4 Penghalang Terkabulnya Doa – Saat kita memanjatkan doa kepada Allah SWT, tentu dari lubuk hati kita yang terdalam menginginkan agar doa yang kita panjatkan segera terkabul.

Pernahkah Anda berfikir, sudah melakukan kewajiban seperti sholat fardhu, berpuasa, bersedekah hingga melaksanakan ibadah sunnah seperti sholat dhuha dan sholat tahajud secara rutin, namun keinginan yang kita lantunkan dalam doa tidak kunjung terwujud? atau pernahkah anda membayangkan, adakah hal-hal penghalang terkabulnya doa? Jawabannya, ada!

Sebagai mahluk ciptaan Allah tentu kita dilarang keras untuk berburuk sangka atas rahmat Allah hanya karena segala doa-doa kita belum dikabulkan. Sudah seharusnya kita bermuhasabah, bermawas diri akan diri kita sendiri yang mungkin saja, secara tidak sadar telah melakukan  tindakan yang bisa  menjadi penghalang terkabulnya doa.

Tasbih Layyin Qolbu penunduk hati


Baca Juga: Doa Meluluhkan Hati Istri yang Pengen Pisah sama Suami 


4 Penghalang Terkabulnya Doa

  1. Mengkonsumsi dan mengenakan hal yang diharamkan

Dalam Alquran Surat Al-Baqarah ayat 172 Allah SWT berfirman :

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُلُوْا مِنْ طَيِّبٰتِ مَا رَزَقْنٰكُمْ وَاشْكُرُوْا لِلّٰهِ اِنْ كُنْتُمْ اِيَّاهُ تَعْبُدُوْنَ

“Yaa ayyuhaa alladziina aamanuu kuluu min thayyibaati maa razaqnaakum wausykuruu lillaahi in kuntum iyyaahu ta’buduuna”

“Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah.”

Firman tersebut mengandung hikmah agar hendaknya kita tidak memakan dan meminum serta mengenakan pakaian yang diliputi oleh perkara yang haram, karena sejatinya Allah adalah Dzat yang Maha Baik dan tidak akan menerima kecuali yang baik – baik.

  1. Tergesa – gesa saat berdoa

Rasulullah SAW melalui riwayat Abu Hurairah bersabda “Doa salah seorang kalian dikabulkan selama ia tak tergesa-gesa dalam doanya. Sehingga ia mengeluh, ‘Aku sudah berdoa, namun doaku tak dikabulkan.” Demikian yang diriwayatkan oleh Muslim.

Dari hadis ini kita dianjurkan untuk tunduk, ikhlas dan memurnikan niat dalam memanjatkan doa kepada Allah SWT.

  1. Terhentinya Amar Ma’ruf dan merebaknya Kemaksiatan

Dalam hal ini Rasulullah bersabda:

   وَالَّذِي نَفْسِي بِيَدِهِ لَتَأْمُرُنَّ بِالمَعْرُوفِ وَلَتَنْهَوُنَّ عَنِ الْمُنْكَرِ أَوْ لَيُوشِكَنَّ اللَّهُ أَنْ يَبْعَثَ عَلَيْكُمْ عِقَابًا مِنْهُ ثُمَّ تَدْعُونَهُ فَلاَ يُسْتَجَابُ لَكُمْ

Artinya, “Demi Dzat yang menggenggam jiwaku, perintahlah yang makruf oleh kalian dan cegahlah yang munkar, atau Allah nyaris menurunkan siksaan kepada kalian karenanya (tidak amar makruf dan tidak nahyi munkar), sehingga kalian berdoa tidak dikabulkan,” (HR At-Tirmidzi).

Dari hadis ini kita diharapkan agar tidak mengabaikan kewajiban dari Allah, salah satu diantaranya adalah Amar Ma’ruf Nahi Munkar  sebelum turunnya petaka. Yang mana petaka tersebut adalah tertolaknya segala doa.

  1. Doa yang dipanjatkan mengandung dosa

Kita telah diperingatkan oleh Rasulullah bahwa seorang muslim yang berdoa kepada Allah dengan suatu doa yang tidak mengandung dosa dan pemutusan silaturahim kecuali Dia akan mengabulkannya. Namun, posisi dia terhadap doanya tak terlepas dari tiga keadaan, baik doanya disegerakan pengabulannya di dunia, disimpan atau diakhirkan di akhirat, atau dipakai untuk menolak petaka yang akan menimpanya. (HR Ath-Thabrani)

Itulah 4 hal yang menjadi penghalang terkabulnya doa. Nah, jika Anda menginginkan segala doa terkabul, Anda bisa menggunakan sarana spiritual berupa Tasbih Al-Maqdis.

Tasbih Al-Maqdis adalah tasbih dengan pengisian energi spiritual ilahiyah tingkat tinggi. Ditirakati dengan riyadhoh atau laku pengendalian hawa nafsu dan thoriqot atau usaha lahir dan batin oleh Rina Asmara untuk mencapai tujuan yang diinginkan melalui amalan doa dan dzikir.

Tasbih Al-Maqdis mengandung Energi Spiritual Ilahiyah yang biidznillah wa ridhollah, atas idzin dan ridho Allah secara khusus menjadi wasilah atau perantara sekaligus menjadi ikhtiar dalam memenuhi segala hajad agar mendapat ridho dari Allah Yang Maha Agung.

Tanpa Khodam, Tanpa Pantangan, Tanpa Efek Samping, Praktis Siap Pakai, Halal dan Berkah.

Silahkan hubungi 08112968484

Info selengkapnya mengenai Tasbih Al-Maqdis silahkan klik dibawah ini!

Tasbih Al Maqdis Untuk Segala Hajat