Cara Menghadapi Istri Marah Ala Rasulullah, Para Suami Wajib Tiru!

Cara Menghadapi Istri Marah Ala Rasulullah, Para Suami Wajib Tiru! – Dalam kehidupan rumah tangga,  para istri dikatakan mudah tersulut emosinya, sehingga sering marah dan merajuk. hal ini sesuai dengan sifat alamiah wanita yang lebih emosional dan mengandalkan perasaan. Sebagaimana dalam hadist berikut :

Wanita tidak akan mampu lurus selamanya. Jika kamu merelakannya meski ada kebengkokan itu, kamu akan bahagia bersamanya. Tetapi jika kamu memaksa meluruskan kebengkokannya, kamu akan membuatnya patah, yaitu perceraian.” (H.R. Muslim).

Dalam hadist tersebut dijelaskan bahwa, karakter wanita terkadang kaku seperti tulang rusuk yang bengkok. Jika sebagai suami anda memaksa meluruskannya maka alhasil rusuk tersebut akan patah dan menyebabkan perpisahan dalam pernikahan anda.

Hal ini kerap disebabkan oleh sang yang suami tidak dapat mengadapai kemarahan istri, sehingga menimbulkam konflik yang lebih besar.

Agar perpisahan tersebut tidak terjadi, Anda bisa meneladani sikap Rasulullah yang akan kami jabarkan di bawah ini. Dimana cara menghadapi istri marah ini kemudian diajarkan oleh Rina Asmara seorang Konsultan Keluarga Islami.

Tasbih Al Maqdis Untuk Segala Hajat


Baca Juga: Paling Mustajab Untuk Suami Istri, Inialah Doa Agar Cepat Punya Anak


Cara Atasi Istri Marah Ala Rasul

  1. Tidak Membalasnya Dengan Balik Memarahi Istri

Pernah suatu ketika Rasulullah sedang menemui sejumlah tamu,  yakni para sahabat beliau. Tiba-tiba terdengar suara piring pecah. Ternyata Aisyah baru saja memukul piring berisi makanan yang dibawa oleh pembantu Zainab untuk disuguhkan kepada Rasulullah karena rasa cemburu.

Rasulullah memecahkan masalah dengan bijak. Beliau tidak memarahi Aisyah karena memarahi istri yang sedang marah akan menimbulkan masalah baru. Masalah semula tidak terselesaikan, justru suami istri terlibat pertengkaran.

  1. Bersikap Sabar

Rasulullah SAW mengajarkan akhlaq terpuji yakni untuk selalu bersikap sabar. Demikian pula saat menghadapi istri yang sedang marah. Sikap sabar harus selalu dikedepankan. Karena Allah SWT sendiri dalam firmannya akan memberikan pahala yang luar biasa bagi mereka yang bersabar.

  1. Menyikapinya dengan Kasih Sayang

Ketika sedang marah, Aisyah pernah melontarkan ucapan kasar kepada Rasulullah. Dia berkata, “Engkau orang yang mengaku-ngaku sebagai Nabi!” Akan tetapi Rasulullah tetap menyikapinya dengan tersenyum, penuh kasih sayang dan penghargaan. Inilah yang patut diteladani oleh para suami.

  1. Tidak Boleh Bersikap Kasar Kepada Istri yang Sedang Marah

Rasulullah sangat melarang berbuat kasar kepada istri seperti mencaci, memukul hingga melukainya. Namun, kenyataannya banyak suami yang kemudian tersulut emosi atas kemarahan istri. Sehingga memberikan pelajaran kepada istri dengan memukulnya agar patuh.

  1. Memaafkan

istri yang sedang marah, semua perkataan dan perbuatannya sedang dikendalikan oleh syetan. Oleh karena itu, dengan memaafkannya maka kita tidak akan menimbulkan masalah baru lainnya yang lebih pelik. Rasulullah mengajarkan kita untuk memafkan semua kesalahan orang lain, apalagi istri sendiri. Oleh karena itu, memafkan perbuatan istri saat sedang marah sangat dianjurkan.

Demikianlah cara menghadapi istri marah ala Rasulullah yang patut untuk diteladani dan ditiru, agar menjadi suami  yang memiliki akhlaq baik.

Solusi Lain Meluluhkan Hati Istri yang Marah

Selain cara menghadapi istri marah di atas Anda bisa meluluhkan hati istri Anda dengan melakukan usaha batiniyah  menggunakan sarana spiritual yaitu Tasbih Layyin Qolbu dengan melakukan amalan zikir dan doa yang akan dibimbing oleh Rina Asmara.

Tasbih Layyin Qolbu berisi Energi murni yang merupakan energi spiritual kebatinan yang mengandung ilmu mahabbah tingkat tinggi. Tasbih yang mengandung manfaat untuk menundukkan, meluluhkan dan memikat hati siapapun.

Tanpa Khodam, Tanpa Pantangan, Tanpa Efek Samping, Praktis Siap Pakai, Halal dan Berkah.

Silahkan hubungi 08112968484.

Info selengkapnya mengenai Tasbih Tasbih Layyin Qolbu silahkan klik dibawah ini!

Tasbih Layyin Qolbu penunduk hati