4 Tips Berdagang Ala Rasulullah, Bikin Jualan Untung dan Berkah!

4 Tips Berdagang Ala Rasulullah, Bikin Jualan Untung dan Berkah! – Sebagaimana yang kita tahu bahwa berdagang dalam islam, merupakan salah satu cara efektif untuk membuka pintu rezeki. Bahkan Rasulullah Muhammad SAW juga dikenal sebagai seorang pedagang yang sukses, dan sudah berkecimpung di dalamnya sejak masih berusia 12 tahun.

Sebagai seorang muslim terutama anda para pedagang, sudah sepatutnya meneladani cara berdagang ala rasulullah agar bisa menjadi pedagang yang sukses dan amanah  seperti Beliau. Maka dari itu Saya akan memberikan 4 tips berdagang ala Rasulullah agar Anda bisa menjadi pedagang sukses dan mendapatkan rezeki yang berlimpah dan berkah.


Baca Juga: Keutamaan Ayat Kursi Untuk Kekayaan, Mudah Diamalkan!


4 Tips Berdagang Ala Rosulullah

1.Bersikap jujur

Rasulullah adalah pedagang yang jujur, tidak pernah menambahi timbangan, serta tidak pernah berbohong atas kondisi dagangan yang beliau tawarkan kepada setiap pembeli.  Beliau pernah bersabda,

إِنَّ التُّجَّارَ يُبْعَثُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فُجَّارًا إِلاَّ مَنِ اتَّقَى اللَّهَ وَبَرَّ وَصَدَقَ

Innattijaaro yub’atsuuna yaumal qiyamati fujjaaron illa manittaqollaha wa barro wa shodaqo

Artinya : “Sesungguhnya para pedagang akan dibangkitkan pada hari kiamat nanti sebagai orang-orang fajir (jahat) kecuali pedagang yang bertakwa pada Allah, berbuat baik dan berlaku jujur.”

Jadi anda para pedagang berlakukah jujur, karena dengan kejujuran Anda akan menuai berbagai keberkahan berupa tetapnya dan bertambahnya kebaikan.

2.Menjual barang dagangan dengan kualitas bagus

Rasulullah tidak pernah menjual barang yang cacat karena akan merugikan pembeli. Karena itu, Rasulullah selalu menjaga kualitas barang dagangannya. Bahkan ketika ada kecacatan dari barang dagangannya, beliau menyampaikan hal tersebut kepada si pembeli.

3.Ambil keuntungan sewajarnya

Semasa berdagang, Nabi Muhammad memberitahu modalnya dengan jujur ketika ditanya pembeli. Sebab, cara berdagang Rasulullah tidak hanya semata untuk materi, tapi juga untuk mendapat berkah Allah SWT. Sangatlah tidak diperkenankan jika anda mengambil terlalu banyak hingga merugikan sipembeli.

4.Tidak mudah putus asa

Sikap ini sangat diperlukan saat menjalankan usaha apapun, termasuk berdagang. Seorang pedagang tidak akan berhasil jika mudah putus asa. Hal ini dikarenakan dalam setiap usaha selalu membutuhkan proses. Apalagi dalam perjalanannya, beberapa hambatan bisa saja menghadang.

Perlu Anda ingat, Anda harus tetap berusaha dan tidak gampang putus asa, karena Allah sudah menjanjikan nikmat dan rahmat bagi hambanya yang terus berusaha. Sebagaimana yang tertulis dalam Al Quran surat Al-Baqarah Ayat 286:

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا ۚ لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ

Lā yukallifullāhu nafsan illā wus’ahā, lahā mā kasabat wa ‘alaihā maktasabat

Artinya: “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.”

Itulah 4 tips berdagang ala Rasulullah yang dapat anda teladani dan anda tiru agar bisa membawa keberkahan dalam usaha dagang Anda. Selain menerapkan tips tersebut, Anda juga bisa menggunakan sarana spiritual berupa Tasbih Marzuq untuk menyempurnakan usaha lahiriyah Anda.

Tasbih Marzuq merupakan sarana spiritual berupa tasbih dengan pengisian energi spiritual ilahiyah tingkat tinggi. Ditirakati dengan riyadhoh atau laku pengendalian hawa nafsu dan thoriqot atau usaha lahir dan batin oleh Rina Asmara untuk mencapai tujuan yang diinginkan melalui amalan doa dan dzikir.

Tasbih Marzuq mengandung Energi Spiritual Ilahiyah yang biidznillah wa ridhollah, atas idzin dan ridho Allah secara khusus menjadi wasilah atau perantara sekaligus menjadi ikhtiar dalam menjemput rizqi yang halalan toyyibah dari Allah Yang Maha Kaya.

Silahkan hubungi 08112968484

Info selengkapnya mengenai Tasbih Marzuq silahkan klik dibawah ini!